Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SM Britama Menang Meyakinkan dengan Pemain Kedua

By Editor Eko Widodo - Kamis, 13 Maret 2014 | 23:09 WIB
Kevin Yonas Sitorus, pimpin skuad muda SM Britama.
Hendra Eka/NBL Indonesia
Kevin Yonas Sitorus, pimpin skuad muda SM Britama.

besaran saat meladeni NSH GMC Jakarta, dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri IV Bandung di C-Tra Arena, Kamis (13/3). Beberapa pemain pilar yang biasa dipasang sebagai starter sengaja diistirahatkan. Head coach Cokorda Raka Satrya Wibawa memberi kesempatan lebih banyak kepada pemain lapis kedua.

Pemain pelapis seperti Gunawan, Kevin Yonas Sitorus, serta Riza Setyo Raharjo mendapat kesempatan turun sebagai starter dalam game ini. Dua pemain senior ditunjuk mendampingi mereka, yakni Hardianus serta Christian Ronaldo  ’Dodo’ Sitepu. Sementara itu, Rony Gunawan, Vamiga Michel, Vinton Nolland Surawi, dan Erick Sebayang  tidak masuk dalam daftar 12 pemain yang dimainkan.

Walau turun dengan mayoritas pemain lapis kedua, Satria Muda masih terlalu tangguh bagi lawannya. Laga ini ditutup oleh Satria Muda dengan skor telak, 90-55.

Arki Dikania Wisnu tampil sebagai pendulang angka tertinggi  dalam game ini dengan sumbangan 16 poin, 5 rebound, serta tambahan 4 assist. Kevin Yonas memberi suplai tambahan 15 poin. Disusul oleh Dodo dan Faisal J. Achmad masing-masing dengan tambahan 10 poin.

”Permainan kami hari ini sudah lumayan bagus. Terutama para bench player yang mendapat kesempatan tampil,” ujar Wiwin, sapaan akrab head coach Satria Muda.

Keputusan Wiwin melakukan rotasi memang tepat. Pasalnya, hari Sabtu (15/3) lusa mereka dijadwalkan akan melakoni big match melawan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta.

Sumber: Rilis NBL Indonesia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X