Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Phil Jackson,Dibayar 12 Juta Per Musim oleh Knicks

By Editor Eko Widodo - Minggu, 16 Maret 2014 | 22:19 WIB
Dari kiri Mitch Kupchak, Jeanie Buss, dan Phil Jackson.
Getty Images
Dari kiri Mitch Kupchak, Jeanie Buss, dan Phil Jackson.

Phil Jackson sudah menandatangani sebagai Presiden New York Knicks, Sabtu (15/3) WIB. Demikian ungkap seorang sumber internal Knicks kepada ESPN, yang mengetahui kejadian itu.

Agen Jackson, Todd Musburger yang bermarkas di Chicago, berada di Los Angeles untuk finalisasi kontrak, juga menurut sumber yang lain. Ofisial Knicks pun kabarnya ada di Los Angeles. Berani membayar berapa?

Knicks, ucap sumber itu, berani mengontrak Jackson selama 5 musim. Per musim, ia dibayar US$ 12 juta. "Jumlah itu belum termasuk persentase saham kepemilikan Knicks yang juga menjadi benefit di kontrak itu," ucap sumber itu seperti ditirukan ESPN.

Departemen PR Knicks belum mengiyakan atau menolak. Mereka mengeluarkan rilis bahwa pengumuman resmi akan dilakukan Rabu (19/3) ini di Madison Square Garden.

Jackson merebut 11 cincin sebagai pelatih juara NBA (6 Bulls, 5 Lakers). Ia memiliki dua cincin juara bersama Knicks sebagai pemain. Ia bertunangan dengan Jeanie Buss, salah satu pemilik LA Lakers.

Usai menjabat sebagai Presiden Knicks, ia akan menghabiskan waktu di New York. Namun, ia juga tetap sering ke Los Angeles, mengunjungi sang tunangan.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X