Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Totenham vs Arsenal:Barisan Belakang Spurs Pincang

By Editor Eko Widodo - Minggu, 16 Maret 2014 | 15:02 WIB
Totenham vs Arsenal
Getty Images
Totenham vs Arsenal

belur di kompetisi kontinental.

Kendati sudah fit, memberi kesempatan debut starter di EPL buat Kim Kallstrom di laga yang seketat dan sevital ini rasanya terlalu riskan.

Arsene Wenger toh masih memiliki para pilar di depan seperti Santi Cazorla, Tomas Rosicky, Olivier Giroud, hingga Lukas Podolski. Pemain yang disebut terakhir ini mencetak satu gol ke gawang Muenchen dan Giroud adalah ancaman utama untuk barisan belakang Spurs yang rentan.

Total tujuh gol bersarang ke gawang kawalan Hugo Lloris hanya dari dua laga. Selain tiga gol dari Benfica, gawang Spurs juga dijebol empat kali oleh Chelsea sepekan lalu.

Dua kekalahan berturutan itu menjadi puncak penurunan penampilan skuat asuhan Tim Sherwood. Padahal, jika patokan hanya di EPL, Spurs merupakan tim terbaik ketiga sepanjang 2014 dengan 19 angka, di bawah Chelsea (26) dan Liverpool (23).

Kondisi lini belakang Spurs diperparah absennya kapten Michael Dawson akibat cedera. Spurs beruntung banding atas kartu merah Younes Kaboul di laga kontra Chelsea diterima FA (Football Association) dan setidaknya mereka punya dua bek tengah.

Maklum, bek Spurs lain, Vlad Chiriches, sudah lebih dulu terpapar cedera dan diragukan tampil di laga ini. Sejarah boleh saja lebih sering memihak Spurs tatkala bertarung di White Hart Lane, tapi dengan kondisi yang pincang di belakang, bukan mustahil Arsenal bisa meraih tripoin perdana di sana sejak musim 2007/08.

SIARAN LANGSUNG
SCTV
Minggu, 16 Maret

Pukul: 23.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Rizki Indra Sofa




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X