Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

REVIEW Menang 1-0,Persija Kembali ke Jalur Positif

By Editor Eko Widodo - Kamis, 13 Maret 2014 | 16:34 WIB
Gol tunggal Persija via Ramdani Lestaluhu.
Herka Yaris Pangaribowo
Gol tunggal Persija via Ramdani Lestaluhu.

0 di SUGBK, Jakarta, Rabu (12/3).

Ambisi untuk meraih kemenangan terlihat pada komposisi pemain yang diturunkan oleh pelatih Benny Dollo. Macan Kemayoran langsung menurunkan tiga striker sekaligus sejak menit pertama, yakni Ivan Bosnjak, Rachmat Afandi, dan Zelimir Terkes.

“Secara keseluruhan saya puas dengan hasil yang didapat. Kami bermain terbuka pada awal babak pertama dengan menggunakan pakem 3-5-2 untuk menunjang permainan menyerang,” kata Benny Dollo, pelatih Persija.

Memasuki pertengahan babak pertama, skema permainan sedikit mengalami perubahan dengan memaksimalkan lini tengah untuk menggedor pertahanan kubu tamu. Formasi berubah menjadi 4-4-2.

Strategi itu berhasil saat Ramdani Lestaluhu yang masuk sebagai pemain pengganti sukses menceploskan bola ke gawang Persita, yang dijaga Yogi Triana, pada menit ke-45. Bola liar hasil sundulan Bosnjak berhasil dimanfaatkan Ramdani dengan cermat.

Pada babak kedua, Persija semakin sulit menembus pertahanan tim berjulukan Pendekar Cisadane itu. Terbukti hampir 50 persen suplai bola ke kotak penalti lawan menurun dibanding babak pertama.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Kukuh Wahyudi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X