Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kevin Magnussen Incar Podium di Laga Debut

By Tulus Muliawan - Sabtu, 15 Maret 2014 | 21:30 WIB
Kevin Magnussen
Mark Thompson/Getty Images
Kevin Magnussen

Kevin Magnussen akan menjalani debutnya di ajang balap Formula 1, Minggu (16/3). Meski datang dengan status rookie, pebalap asal Denmark itu tidak gentar sedikitpun. Bahkan ia langsung membidik target finis di podium.

Jika dilihat dari catatan penampilannya di sesi tes pramusim, Magnussen memang menampilkan performa yang terbiilang bagus. Sebagai rookie, ia bahkan menjadi pebalap tercepat pada tiga sesi kualifikasi di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Di sesi kualifikasi GP Australia, Magnussen langsung tancap gas dan menduduki posisi start keempat setelah Lewis Hamilton (Mercedes), Daniel Ricciardo (Red Bull), dan Nico Rosberg (Mercedes).

Catatan bagus itulah yang membuat Magnussen lebih percaya diri untuk memetik hasil bagus di balapan utama GP Australia. Menghadapi debutnya, Magnussen yakin bisa finis di podium jika kondisi lintasan basah.

"Saya akan coba untuk menikmati balapan besok dan melakukan yang terbaik sebisa saya. Naik ke podium bukanlah hal yang mudah, apalagi kalau lintasannya kering. Kalau lintasannya basah, semua hal bisa terjadi," ujar Magnussen.

"Mobil ini sangat bagus. Anggota tim juga bekerja dengan sangat baik untuk mempersiapkan semuanya. Saya bangga dengan diri saya dan juga seluruh komponen tim yang telah membantu saya sepanjang musim dingin," ucap pebalap 21 tahun tersebut.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X