Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol vs Italia Bukan Laga Uji Coba Biasa

By Jaka Sutisna - Rabu, 5 Maret 2014 | 01:58 WIB
Cesare Prandelli
Getty Images
Cesare Prandelli

Bukan pertandingan biasa. Pelatih tim nasional Italia menyebut laga uji coba melawan Spanyol di Stadion Vicente Calderon, Rabu (5/3), adalah partai penting untuk membangun karakter dan mentalitas skuat Gli Azzurri.

Meski Italia kontra Spanyol bertajuk laga persahabatan, namun Cesare Prandelli ingin pasukannya tetap menyuguhkan keseriusan dan memberikan penampilan terbaik. Itu karena menang di laga seperti ini bisa menumbuhkan kepercayaan diri tim.

"Spanyol adalah juara dunia dan Eropa, jadi kami melakoni pertandingan yang penuh risiko. Pertandingan ini bisa menjadi stimulus untuk pertumbuhan dan karakter tim," ujar Prandelli.

"Saya akan meminta para pemain untuk memberikan yang terbaik," tutur Prandelli.

Prandelli juga memastikan Gli Azzurri akan bermain menyerang di laga nanti.

"Kami harus memiliki karakter untuk menyerang mereka dengan banyak pemain di seluruh lapangan dan memaksa mereka untuk terus mengejar bola," ungkap Prandelli.

"Jika kami hanya fokus bertahan lalu melakukan serangan balik selama 90 menit, itu akan menjadi pertandingan penuh derita," ucap Prandelli dikutip dari football-italia.net.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X