Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Tunggu City Kalah untuk Jadi Juara

By Suryo Wahono - Jumat, 28 Maret 2014 | 01:55 WIB
Brendan Rodgers (kiri), menunggu City kalah.
Alex Livesey / Getty Images
Brendan Rodgers (kiri), menunggu City kalah.

1 atas Sunderland, Brendan Rodgers mengatakan kepada para pemainnya untuk tetap tenang. Ketimbang tertekan, mereka dianjurkan memanfaatkan tekanan. Liverpool kini hanya terpaut satu poin dari pemimpin Chelsea.

Setelah puasa gelar jawara liga sejak 1990, Liverpool musim ini muncul sebagai pesaing yang mengejutkan setelah dipegang Rodgers. Harapan mereka untuk menjadi kampiun di akhir musim tetap terjaga berkat kemenangan atas Sunderland di Anfield, Kamis (27/3) dinihari.

"Ini hanya [soal] memperkuat ketenangan. Kami menekankan kepada para pemain untuk mendominasi bola. Idenya adalah supaya tetap tenang di bawah tekanan dan penting bagi mereka untuk dapat berpikir jernih di bawah tekanan," papar manajer Liverpool usai laga.

Meski posisi Liverpool hampir memuncaki klasemen, mereka bisa tertinggal lagi empat poin di bawah City bila pasukan Manuel Pellegrini menang di pertandingan pekan ke-31. Bila City menang terus hingga laga terakhir, seperti halnya Mourinho, Rodgers pun mengakui bahwa itu artinya kalah persaingan dalam memperebutkan gelar.

"[Kami] tinggal menunggu tim lain kalah, jadi kami akan terus bekerja keras. Jika City memenangi [semua] pertandingan, mereka menang. Itu perhitungan matematika sederhana," katanya kepada BBC Sport.


Editor : Suryo Wahono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X