Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sevilla Menang, Beto Gemilang

By Ade Jayadireja - Kamis, 27 Maret 2014 | 18:55 WIB
Beto
Getty Images
Beto

1 di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (26/3). Sebuah pencapaian yang belum tentu bisa diraih apabila penjaga gawang mereka, Beto, tidak menampilkan performa yang gemilang di malam itu.

Situs Whoscored mencatat, pesepakbola berusia 31 tahun ini melakukan tujuh penyelamatan dari total delapan upaya percobaan yang dilakukan pemain Los Blancos. Trio BBC yang berisikan Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo pun dibuat frustrasi olehnya.

Tercatat, trio BBC melakukan delapan kali tembakan ke arah gawang Sevilla, dengan rincian Ronaldo (5), Benzema (2), dan Bale (1). Namun, dari jumlah tersebut, hanya satu tembakan dari Ronaldo yang sukses menggetarkan jala gawang Beto.

Tidak hanya itu, kiper berkebangsaan Portugal ini juga melakukan empat kali sapuan yang seluruhnya efektif mengamankan gawangnya dari kemasukan. Atas penampilan gemilangnya ini, Whoscored menghadiahkan rating 8,5 kepada Beto.

Menanggapi performanya, Beto hanya merendah. Pemain yang memulai karier bersama Sporting Lisbon ini memilih untuk memuji permainan Ivan Rakitic dkk. serta para Sevillistas atau suporter Sevilla yang dianggapnya memberikan semangat lebih dalam pertandingan melawan Madrid.

“Saya pikir rekan-rekan telah bermain dengan hati dan hal ini penting untuk bisa memenangkan pertandingan. Selain itu, para dukungan dari fan memberi kami suntikan semangat. Mereka adalah pemain ke-12 kami,” ujar Beto seperti dikutip dari situs resmi Sevilla.


Editor : Indra Citra Sena


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X