Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ivan Rakitic Roh Serangan Sevilla

By Ade Jayadireja - Kamis, 27 Maret 2014 | 18:53 WIB
Ivan Rakitic
Getty Images
Ivan Rakitic

1 yang diraih Sevilla saat menjamu Real Madrid di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (26/3), tidak lepas dari peran sang kapten, Ivan Rakitic. Pemain berkebangsaan Kroasia ini mampu menjadi motor serangan Los Rojiblancos sepanjang pertandingan.

Tercatat, Rakitic merupakan pemain Sevilla yang paling banyak menyentuh bola, yakni 61 kali. Selain itu, gelandang berusia 26 tahun tersebut juga mampu melepaskan 32 operan, di mana salah satunya menjadi assist bagi Carlos Bacca untuk menggandakan skor di menit ke-72.

Tidak melulu operan, Rakitic pun mampu melepaskan satu tembakan yang mengancam gawang Diego Lopez di menit-menit akhir laga. Perolehan yang membuat Whoscored memberikan rating 8,3 untuk pemain bernomor punggung 11 ini.

Pelatih Sevilla, Unai Emery, tak sungkan untuk memuji penampilan Rakitic. Pelatih yang baru berusia 42 tahun ini mengatakan, Rakitic menjadi roh kemenangan sehingga membantu klubnya mengamankan posisi lima di tangga klasemen sementara Liga Spanyol.

“Secara keseluruhan tim kami menampilkan permainan kolektif yang baik. Namun tetap saja Rakitic-lah yang menjadi roh permainan. Saya harap ke depannya dia bisa menjaga konsistensi untuk bisa membawa kami meraih sukses di Liga dan kompetisi Eropa,” ujar mantan pelatih Valencia tersebut di situs resmi Sevilla.  
 


Editor : Indra Citra Sena


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X