Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luar Biasa, Hati Singa Milik Pemain Satya Wacana

By Editor Eko Widodo - Jumat, 14 Maret 2014 | 22:37 WIB
Satya Wacana vs Bima Sakti, dramatis
Hendra Eka/NBL Indonesia
Satya Wacana vs Bima Sakti, dramatis

54, dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri IV di C-Tra Arena, Bandung, Jumat (14/3).

Dalam laga ini, Satya Wacana hanya punya sisa stok 8 pemain. Sederet pemain tak memungkinkan dimainkan karena dibekap cedera. Seperti Yoppi France Giay, Gian Gumilar, Rionny Rahangmetan, Thedy Tirtahadi, Kaleb Ramot Gemilang, dan Respati Ragil Pamungkas.

Dari 8 pemain yang tersisa itu, praktis hanya 7 pemain yang benar-benar bisa diandalkan. Pasalnya, Firman Dwi Nugroho belum pulih seratus persen pasca operasi jari tangan. Center bertinggi 201 cm itu hanya bermain 3 menit sebelum akhirnya lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Walau dengan roster yang sangat minim, spirit tempur anak-anak Satya Wacana untuk memenangi game ini patut diacungi jempol. Sejak kuarter pertama hingga akhir, stamina mereka tak mengendur sedikitpun meladeni Bimasakti yang turun dengan kekuatan penuh.

Sumber: Rilis NBL Indonesia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X