Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Gea Perpeluang Ikuti Jejak Schmeichel

By Verdi Hendrawan - Selasa, 11 Maret 2014 | 23:52 WIB
David De Gea, sosok baru Peter Schmeichel yang telah lama dicari.
John Peters/Getty Images
David De Gea, sosok baru Peter Schmeichel yang telah lama dicari.

Reputasi kiper David De Gea di Manchester United kini telah menjadi salah satu pemain paling favorit di mata Manajer David Moyes dan fans. Kiper berusia 23 tahun itu pun bisa mengikuti jejak Peter Schmeichel sebagai kapten, bila Wayne Rooney sudah pergi meninggalkan tim.

Dalam empat pertandingan terakhir di Premier League tanpa kekalahan, De Gea telah sukses menjaga gawangnya tidak kebobolan dalam 270 menit. Mantan pemain Atlético Madrid itu juga telah bermain di 28 pertandingan liga sebagai starter dan merupakan kiper dengan waktu bermain paling banyak ketiga di belakang Petr Cech dan John Ruddy.

Dengan kedatangan Juan Mata di Old Trafford, De Gea kini bukan saja sebagai salah satu pemain paling penting United. Namun, ia juga akan menjadi sosok penting dalam membantu rekan baru yang juga berasal dari Spanyol itu untuk beradaptasi dengan cepat.

Musim 2013/14 adalah yang ketiga bagi De Gea sebagai sebagai anggota United. Ia juga kini berada di jalur sebagai pengganti utama sosok Schmeichel. The Great Dane telah menghabiskan delapan musim kariernya di Manchester United, dan sosoknya di bawah mistar gawang Setan Merah telah lama dirindukan fans dalam beberapa tahun terakhir.

Kini, tidak ada lagi keraguan mengenai kemampuan De Gea yang sempat tampil grogi di musim pertamanya. Kepergian Alex Ferguson dan kedatangan David Moyes tidak berpengaruh terhadap konsistensi permainannya saat ini dan akan segera menjadi tokoh sentral bagi masa depan Manchester United.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X