Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah Lagi, Ancelotti Konsentrasi ke Laga Sendiri

By Editor Eko Widodo - Kamis, 27 Maret 2014 | 07:18 WIB
Carlo Ancelotti, tetap optimistis.
Getty Images
Carlo Ancelotti, tetap optimistis.

2 Real Madrid dari Sevilla, Kamis (27/3) memang mengejutkan. Sebab Madrid otomastis terlempar di urutan ketiga di bawah Atletico dan Barcelona. Namun pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, tak mau berpanjang-panjang dalam kekecewaan.

"Kami kalah karena kesalahan sendiri. Kami tak mengantisipasi serangan balik dari Sevilla yang mematikan. Dua serangan itu membuahkan gol bagi tuan rumah," kata Ancelotti kepada BBC.

"Kami kehilangan keseimbangan. Mereka bisa memanfaatkan dengan jitu dua peluang lewat serangan balik," tambah Ancelotti.

Meskipun kalah dan sekarang di peringkat ketiga La Liga, Ancelotti tak menunjukkan kekecewaan berlebihan. Kalah back to back dalam kondisi genting seperti ini terakhir kali terjadi bagi Madrid di tahun 2009.

"Kami perlu meyakinkan diri sendiri bahwa bisa memetik kemenangan. Memang Madrid tertinggal tiga angka dari Atletico dan dua di belakang Barca. Namun, segalanya masih bisa terjadi," tambah Ancelotti.

Menutu Ancelotti, saatnya mereka fokus ke laga tersisa milik sendiri. "Kami akan fokus pada gim terakhir milik kami," tegas mantan pelatih dan pemain AC Milan ini.

Delapan Laga Terakhir Madrid
    29 Maret v Rayo Vallecano (h)
    5 April v Real Sociedad (a)
    12 April v Almeria (h)
    27 April v Osasuna (h)
    4 Mei v Valencia (h)
    7 Mei v Real Valladolid (a)
    11 Mei v Celta de Vigo (h)
    18 Mei v Espanyol (h)


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X