Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Larangan Tampil Terpanjang Premier League (2)

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 Maret 2014 | 23:26 WIB
Joey Barton (kanan), saat bentrok dengan para pemain Manchester City.
Paul Ellis/Getty Images
Joey Barton (kanan), saat bentrok dengan para pemain Manchester City.

Sanksi larangan bermain akibat sikap buruk di lapangan, kerap sekali terjadi di kompetisi sekelas Premier League. Hal ini merupakan sebuah kerugian besar baik bagi tim maupun bagi pemain sepak bola itu sendiri. Berikut 10 daftar larangan bermain terlama yang pernah diberikan FA kepada para pemain di Liga Inggris akibat sikap buruk di lapangan:

2. Joey Barton (Queens Park Rangers) - 12 Pertandingan

Barton yang sebelumnya sudah pernah mendapatkan hukuman larangan tampil panjang karena menyerang rekan satu timnya sendiri, ternyata kembali melakukan ulah yang jauh lebih menggemparkan lagi.

Setelah tampak kesal, Barton yang bermain bersama QPR, menyerang striker Manchester City, Carlos Tevez dengan menyikutnya. Tidak cukup dengan itu, gelandang bengal itu menendang Sergio Aguero dan mencoba untuk menanduk Vincent Kompany.

Atas kejadian itu, Barton yang pernah diberikan sanksi sebanyak enam pertandingan, kini dijatuhi hukuman yang jauh lebih besar lagi, yaitu 12 pertandingan. Selain itu, Barton juga didenda sebesar 75 ribu pound. Selain itu, QPR pun yang juga melakukan openyelidikan internal atas kasus ini, menjatuhkan denda sebesar 500 ribu pound kepada sang gelandang.

<--- Sebelumnya   Selanjutnya --->


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X