Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Larangan Tampil Terpanjang Premier League (8)

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 Maret 2014 | 23:24 WIB
Joey Barton (kanan) dan Ousmane Dabo (kiri)
Mark Thompson/Getty Images
Joey Barton (kanan) dan Ousmane Dabo (kiri)

Sanksi larangan bermain akibat sikap buruk di lapangan, kerap sekali terjadi di kompetisi sekelas Premier League. Hal ini merupakan sebuah kerugian besar baik bagi tim maupun bagi pemain sepak bola itu sendiri. Berikut 10 daftar larangan bermain terlama yang pernah diberikan FA kepada para pemain di Liga Inggris akibat sikap buruk di lapangan:

8. Joey Barton (Manchester City) - 6 Pertandingan

Joey Barton didenda 100 ribu pound dan dilarang bermain bersama Manchester City hingga akhir musim 2006/07 sejak 1 Mei 2007, menyusul insiden perkelahian saat latihan dengan menyerang rekan satu timnya, Ousmane Dabo. Dabo mengatakan Barton telah memukulnya beberapa kali hingga dirinya tidak sadarkan diri dan harus dilarikan ke rumah sakit setelah menderita luka di kepala dan kerusakan pada retina.

Dabo menempuh jalur hukum atas kejadian tersebut dan sebagai hasilnya Barton ditangkap dan diinterogasi oleh polisi. Hal ini juga seakan menjadi akhir dari karier gelandang Inggris itu bersama Manchester City, dan Manajer Stuart Pearce pun menggunakan hal ini sebagai alasan menjualnya.

Barton ditahan oleh kepolisian Manchester hingga Agustus 2007. Awalnya Barton mengaku bahwa dirinya tidak bersalah atas kejadian ini, meski pada akhirnya ia pun mengakuinya yang membuat dirinya harus menjalani hukuman 200 jam kerja sosial dan denda 3 ribu pound untuk membayar biaya persidangan.

Barton yang sempat tidak mengakui perbuatanya itu pun akhirnya mengaku bersalah dan sejak 1 September 2008, ia dilarang bertanding selama enam pertandingan dengan dan didenda sebesar 25 ribu pound.

<--- Sebelumnya   Selanjutnya --->


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X