Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serius tapi Santai di Latihan Terakhir

By Editor Eko Widodo - Senin, 3 Maret 2014 | 19:22 WIB
Hukuman untuk Ahmad Bustomi karena gagal penalti.
Fernando Randy
Hukuman untuk Ahmad Bustomi karena gagal penalti.

Timnas Indonesia mengakhiri pelatnas singkat di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Minggu (2/3) pagi.

Pelatnas yang dipakai untuk menghadapi Arab Saudi di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C di Stadion Prince Mohamed bin Fahd, Dammam, Arab Saudi, itu berlangsung dalam suasana serius tapi santai.

Pada sesi awal, seluruh pemain kecuali tiga kiper dibagi ke dalam dua kelompok. Satu kelompok yang diisi oleh pemain bertahan dilatih untuk mematangkan skema bertahan, sedangkan satu kelompok lagi yang terdiri dari striker dan gelandang dimatangkan dalam menjalani skema serangan.

“Latihan hari terakhir ini diisi simulasi taktik untuk menghadapi Arab. Kami lebih fokus  memperbaiki pertahanan. Kalian bisa melihat kami bermain 10 vs 11 di salah satu sesi latihan terakhir,” kata Alfred Riedl, pelatih timnas.

Menjelang berakhirnya latihan, tim pelatih membuat satu gim yang membuat sebagian pemain terlihat tersenyum riang. Bahan kebahagiaan pemain adalah melihat teman mereka dihukum push-up karena salah mengikuti gim tersebut.

Sore harinya, Tim Merah-Putih terbang menuju Arab Saudi dengan maskapai penerbangan Qatar Airlines dengan nomor penerbangan QR 957. Selamat berjuang!

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Kukuh Wahyudi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X