Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton Buat Bos Red Bull Ketar-ketir

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 11 Maret 2014 | 12:30 WIB
Lewis Hamilton
Andrew Hone/Getty Images
Lewis Hamilton

Petinggi Red Bull, Christian Horner, memprediksi bahwa pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, bakal memenangi seri perdana Formula One 2014 di Australia.

Pada 14-16 Maret, kompetisi jet darat paling prestisius di muka bumi bakal bergulir lagi. Sirkuit Albert Park, Melbourne, akan menjadi saksi pertama pertempuran edisi kali ini, yang diwarnai perubahan regulasi mesin.

Badan Otomotif Internasional (FIA) telah mengonfirmasi perubahan spesifikasi mesin dari V8 berkapasitas 2,4 liter menjadi V6 1,6 liter. Bukan hanya itu, penggunaan bahan bakar juga dibatasi menjadi 100 kg.

Selama masa uji coba mobil, Red Bull tampak kesulitan untuk untuk beradaptasi dengan regulasi baru tersebut. Sebaliknya, Mercedes mencatat jarak tempuh lebih banyak dan punya kecepatan lebih baik ketimbang para pesaing sepanjang tes pra-musim.

"Melihat balapan simulasi Mercedes, tidak akan mengejutkan bila mereka mengakhiri balapan di Melbourne lebih cepat 2 lap dari siapapun. Mereka memiliki keuntungan yang sangat besar. Apa yang kami ketahui tentang Lewis adalah bahwa dia sangat bertalenta dan cepat secara alami. Dia berada di tim yang baik. Maka, dia mungkin menjadi favorit sepanjang musim ini," ujar Horner di Daily Mail.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X