Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kebugaran Pemain: M. Ridwan Terkena Cedera Lutut

By Editor Eko Widodo - Senin, 3 Maret 2014 | 19:16 WIB
M. Ridwan, cedera lutut ringan.
Fernando Randy
M. Ridwan, cedera lutut ringan.

Menjelang pertandingan melawan Arab Saudi di Grup C Kualifikasi Piala Asia 2015, salah satu pemain timnas, Muhammad Ridwan, mengalami cedera lutut. Pemain asal Persib itu cedera saat latihan hari kelima di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Minggu (2/3).

Saat memulai latihan Ridwan dalam kondisi prima. Begitu masuk tahap latihan pola serangan, lututnya terlihat bermasalah. Alhasil, ia tak bisa meneruskan latihan sampai usai.

Ridwan harus mendapat perawatan khusus di pinggir lapangan hingga latihan berakhir. Setelah sesi latihan, pelatih, dokter, dan Ridwan berkumpul untuk berdiskusi.

“Ridwan mengalami cedera lutut kiri. Namun, dia akan tetap dibawa ke Arab Saudi. Tadi kami tim pelatih sudah bicara dengan dokter. Dia akan melakukan pemeriksaan. Cedera Ridwan diprediksi bisa sembuh dua atau tiga hari ke depan,” kata Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas.

Dokter tim, Syarif Alwi, memastikan cedera yang dialami pemain kelahiran Semarang, 8 Juli 1980 itu tidak parah. Ridwan diprediksi sudah sembuh saat laga kontra Arab yang berlangsung Rabu, 5 Maret, di Stadion Prince Mohamed bin Fahd, Dammam.

“Ridwan memang mengalami cedera di lutut saat latihan, tetapi tidak terlalu serius. Kami akan langsung melakukan terapi agar penyembuhannya bisa cepat. Dia akan tetap dibawa ke Arab Saudi. Kemungkinan ia sudah bisa diturunkan untuk partai itu,” ujar Syarif.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Kukuh Wahyudi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X