Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Davide Brivio: Suzuki Tak Dekati Valentino Rossi

By Oka Akhsan M. - Kamis, 13 Maret 2014 | 22:48 WIB
Valentino Rossi dan Davide Brivio (kanan).
Mirco Lazzari/Getty Images
Valentino Rossi dan Davide Brivio (kanan).

Suzuki akan kembali berkiprah di MotoGP pada 2015. Agar bisa langsung bersaing, pabrikan asal Jepang itu terus menguji motor baru bermesin 1.000cc mereka secara intensif.

Namun, hingga saat ini Suzuki belum mengumumkan siapa pebalap utama untuk musim depan. Salah satu nama yang diisukan sedang diincar Suzuki adalah Valentino Rossi.

Wajar bila pebalap Yamaha itu dikaitkan dengan Suzuki. Pasalnya, Bos Suzuki, Davide Brivio, memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Rossi.

Brivio merupakan sosok yang berperan membawa Rossi ke Yamaha pada 2004. Keduanya menikmati momen kesuksesan dengan meraih empat titel juara dunia.

Rossi telah menyatakan akan menunda pensiun dan bertahan dua tahun lagi jika kembali tampil kompeitif musim ini. Namun, Brivio menyatakan kemungkinan mereka bereuni kembali di Suzuki sangat kecil.

"Menurut saya, Valentino telah memilih mengakhiri karier di Yamaha. Setelah mengalami dua tahun yang sulit di Ducati, saya rasa ia tak ingin mengambil risiko lagi," kata Brivio kepada MCN.

"Valentino kembali ke Yamaha dan ingin bertahan selama mungkin di sana. Ia masih sangat termotivasi untuk terus berkarier, tapi tempat yang paling logis baginya untuk menutup karier adalah bersama Yamaha," ujar Brivio.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X