Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Murray Tak Mau Salahkan Cedera

By Suryo Wahono - Kamis, 13 Maret 2014 | 22:12 WIB
Andy Murray
Getty Image
Andy Murray

Andy Murray tak mau menyalahkan cedera sebagai biang kegagalannya sepanjang 2014 ini. Sudah lima turnamen yang diikuti pemain Britania Raya itu dan tak satu pun yang bisa lewat dari semifinal. Terakhir ia dikalahkan Milos Raonic di babak IV Master Indian Wells di California, AS, Rabu (12/3).

Murray menjalani operasi di punggungnya, September 2013, dan baru kembali berkompetisi Januari 2014. Ketika datang ke California, Murray mengaku kondisinya sudah membaik. Namun pemain nomor enam dunia itu mengaku cedera bukan alasan dari penampilan buruknya.

"Saya tak akan mengatakan kekurangan pertandingan. Saat ini saya tak lagi merasakan rasa sakit, kaku, atau sejenisnya. Jadi saya merasa cukup fit," kata Murray di Sky.

Salah satu alasan yang dinilai menjadi sumber permainan buruk Murray adalah kepercayaan dirinya walaupun ia mengaku cukup senang dengan performanya sepanjang tahun ini. Tugas Murray setelah ini makin berat karena ia harus mempertahankan gelar juara pada Master Miami di Florida, AS, 20-30 Maret.

Tak seperti di Indian Wells, di mana ia tak pernah juara, Murray cukup sukses di Miami karena sudah dua kali juara (2009, 2013). Namun andai gagal mempertahankan gelar, bisa dipastikan poin pemain berusia 26 tahun ini akan makin terkikis dan peringkatnya bisa turun lagi.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X