Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosicky Pastikan Status Arsenal Sebagai Penguasa

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 17 Maret 2014 | 00:53 WIB
Tomas Rosicky (kiri)
Getty Images
Tomas Rosicky (kiri)

0 untuk Arsenal atas Tottenham Hotspur, Minggu (16/3) malam WIB. Hasil itu juga menjadikan The Gunners sebagai penguasa London Utara musim 2013/14 setelah selalu menang atas Spurs di dua laga Premier League dan satu partai di Piala FA.

Kemenangan pertama Arsenal atas Tottenham Hotspur terjadi pada 1 September 2013. Pasukan Arsene Wenger menang 1-0 di Emirates Stadium. Laga kedua juga terjadi markas Arsenal, namun di ajang Piala FA. Gol Tomas Rosicky dan Santi Cazorla memberikan kemenangan 2-0 atas Spurs.

Laga derbi London Utara kembali digelar dan kali ini digelar di Stadion White Hart Lane. Walau Tottenham mendapat dukungan mayoritas, Arsenal tetap sukses mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 1-0.

Gol semata wayang tersebut dicetak Tomas Rosicky. Gol tersebut terjadi saat pertandingan baru bergulir selama dua menit. Rosicky mencetak gol setelah menerima umpan dari Alex Oxlade-Chamberlain dengan melepaskan tendangan keras kaki kanan yang tidak sanggup diantisipasi kiper Hugo Lloris.

Terciptanya gol cepat ternyata tidak berarti pertandingan tersebut akan dihujani banyak gol. Nyatanya gol Rosicky menjadi satu-satunya yang tercipta karena hingga pertandingan berakhir tidak ada gol lain yang dicetak.

Susunan Pemain
Tottenham: 25-Hugo Lloris; 16-Kyle Naughton, 4-Younes Kaboul, 5-Jan Vertonghen, 3-Danny Rose; 30-Sandro (Paulinho 68); 17-Andros Townsend, 42-Nabil Bentaleb, 23-Christian Eriksen (Soldado 82), 21-Nacer Chadli (Sigurdsson 68); 10-Emmanuel Adebayor.

Arsenal: 1-Wojciech Szczesny, 3-Bacary Sagna, 6-Laurent Koscielny, 4-Per Mertesacker, 28-Kieran Gibbs, 8-Mikel Arteta, 7-Tomas Rosicky (Flamini 68), 15-Alex Oxlade-Chamberlain (Vermaelen 85), 9-Lukas Podolski (Monreal 77), 19-Santi Cazorla, 12-Olivier Giroud.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X