Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gignac Yakin Marseille Bisa Finis di Tiga Besar

By Minggu, 16 Maret 2014 | 23:59 WIB
Andre-Pierre Gignac (Marseille)
Xavier Laine/Getty Images
Andre-Pierre Gignac (Marseille)

29 Ligue 1, Marseille kembali gagal meraup poin sempurna. Tim berjulukan Les Phoceens itu hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang Reims, Jumat (14/3).

Artinya, sudah sepanjang tiga pekan berturut-turut Marseille gagal meraup kemenangan. Pada dua pekan silam, OM takluk dari PSG (0-2) dan Nice (0-1). Rentetan hasil tersebut jelas tak ideal bagi ambisi Marseille untuk finis di posisi tiga klasemen pada akhir musim nanti.

Kendati demikian, striker Marseille, Andre-Pierre Gignac, masih menyimpan keyakinan bahwa tim akan mampu mengakhiri musim di zona Liga Champion itu. Marseille kini terpaut sembilan angka dari Lille di peringkat tiga.

“Bakal sulit untuk finis di posisi ketiga. Namun, masih ada sembilan laga tersisa. Saya optimistis. Dalam sepak bola semua hal bisa berubah begitu cepat. Saya akan melakukan segalanya untuk membawa tim bertengger di zona Liga Champion,” ujar Gignac kepada Foot01.

Akan menjadi sebuah kegagalan besar jika Marseille tak berlaga di kompetisi antarklub Eropa musim depan. Pasalnya, dalam 10 musim terakhir, Les Phoceens cuma pernah dua kali mengakhiri musim di luar pos lima besar, yakni pada 2011/12 (posisi 10) dan 2003/04 (7).


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X