Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Louis van Gaal Prihatin dengan Cedera Strootman

By Jaka Sutisna - Senin, 10 Maret 2014 | 22:57 WIB
Louis van Gaal
Getty Images
Louis van Gaal

Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, bersimpati dengan cedera yang menimpa Kevin Strootman. Ia mengaku bisa membayangkan bagaimana perasaan yang dirasakan Strootman jika cederanya itu harus membuatnya absen di Piala Dunia Brasil 2014.

Strootman mengalami cedera saat memperkuat AS Roma melawan Napoli di Stadion San Paolo pada pekan ke-27 Serie A, Minggu (9/3). Meski belum ada rilis resmi dari I Giallorossi terkait kondisi cederanya, Voetbal International mengabarkan jika gelandang berusia 24 tahun itu mengalami kerusakan ligamen lutut.

Akibatnya, Strootman dilaporkan harus menepi selama sembilan bulan. Dengan demikian ia akan absen hingga akhir musim 2013/14 dan melewatkan Piala Dunia Brasil.

Mendengar kabar tersebut, Van Gaal mengungkapkan sangat prihatin dengan kondisi yang kini tengah dialami Strootman.

"Apa yang menimpa Kevin benar-benar dramatis. Saya bisa membayangkan, cedera ini bagaikan dunia runtuh baginya mengingat dia berpotensi absen di Piala Dunia," ujar van Gaal.

"Dia memberikan kontribusi besar untuk Belanda selama kualifikasi Piala Dunia Brasil. Kami tidak pernah bermain tanpa dia selama ini," tutur van Gaal.

"Kevin jelas menjadi orang yang paling terpukul dengan cedera ini karena impiannya bermain di Piala Dunia bisa hancur berkeping-keping," ungkap pelatih berusia 62 tahun tersebut dikutip dari football-italia.net.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X