Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thiago Silva: PSG Menderita Tanpa Matuidi

By Minggu, 16 Maret 2014 | 23:39 WIB
Blaise Matuidi, mengemban peran esensial bagi PSG.
John Berry/Getty Images
Blaise Matuidi, mengemban peran esensial bagi PSG.

Orang secara mudah bakal menyebut sosok Zlatan Ibrahimovic sebagai kunci penampilan gemilang PSG musim ini. Namun, menurut Thiago Silva, ada pemain lain yang perannya tak kalah penting ketimbang Ibra.

Orang yang dimaksud oleh Silva adalah Blaise Matuidi. Pemain Brasil tersebut tak asal bicara. Matuidi pada musim ini tampil apik sebagai perisai pertama PSG untuk menangkal serangan lawan.

Matudi tak hanya berkontribusi besar dalam fase defensif tim. Eks pemain Saint-Etienne itu juga kerap terlihat merangsek hingga daerah pertahanan lawan.Total lima buah gol telah disumbangkan Matuidi bagi PSG di semua ajang

"Semua pemain memiliki peran penting. Namun, Blaise jelas berbeda. Kami merasakan arti penting seorang Matuidi saat dirinya absen bermain. Kami begitu menderita tanpanya," kata Silva di surat kabar Le Parisien.

Tak heran jika beberapa pekan silam, fan PSG diliputi kegembiraan hebat kala Matuidi memperpanjang masa kerjanya bersama PSG hingga 2018.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X