Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ramuan Ajaib untuk Runtuhkan Benteng Paris

By Editor Eko Widodo - Minggu, 2 Maret 2014 | 23:37 WIB
PSG vs Marseille
AFP
PSG vs Marseille

Pelatih Olympique Marseille (OM), Jose Anigo, mengibaratkan lawatan mereka ke kandang PSG pada akhir pekan nanti layaknya desa kecil Galia yang hendak menyerbu ibu kota.

Seperti Desa Galia dalam komik Asterik dan Obelix, Marseille seolah memang tak ada apa-apanya dibandingkan dengan kemegahan yang dimiliki klub asal Paris itu.
Berbekal skuat multijuta euro, PSG melenggang nyaman di jalur juara. Pesta gol bahkan telah menjadi sebuah rutinitas. Terhitung di semua ajang, sudah 16 kali PSG menang dengan melesakkan minimal tiga gol ke gawang lawan.

Sebaliknya, perjalanan OM pada musim ini lebih mirip roller coaster alias tak konsisten. Namun, dalam lima laga terakhir, wajah berbeda berhasil ditampilkan Mathieu Valbuena cs. Marseille tak terkalahkan dan berhasil meraup 11 poin dari kemungkinan maksimal 15.

Raihan positif tersebut menjadi semacam “ramuan ajaib” yang mengatrol keyakinan tim untuk meruntuhkan benteng kokoh Parc des Princes,  tempat di mana PSG tak terkalahkan dalam 25 partai Ligue 1 secara berurutan.

“Hari ini semua orang menyebut kami bakal kalah, hanya beberapa yang beranggapan sebaliknya. Kami akan bermain tanpa beban dan penuh percaya diri. Banyak tim yang menggertakkan gigi kala berhadapan dengan PSG, tapi kami yakin mampu bersaing,” ujar Valbuena di Le Parisien.

B Channel
PSG vs Marseille

Senin, 3 Maret; Pukul 03.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Sem Bagaskara




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X