Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba vs Pusam: Problem dengan Fokus-Konsentrasi

By Editor Eko Widodo - Kamis, 13 Maret 2014 | 15:03 WIB
Ilustrasi pemain Persiba Bantul, Johan Manaji.
Gonang Susatyo
Ilustrasi pemain Persiba Bantul, Johan Manaji.

Hanya, mengandalkan skuat muda tak selamanya bebas masalah. Pelatih Pusam, Mundari Karya, harus berhadapan dengan konsentrasi dan fokus pemain muda di timnya yang menurun menjelang akhir pertandingan.

“Kadang faktor emosional memengaruhi fokus yang membuat mereka lengah sehingga catatan kebobolan kami tak begitu bagus, terutama saat melawan tim yang menekan 15 menit sebelum laga usai,” kata Mundari.

Pusam sudah kebobolan enam gol hingga saat ini. Menurut Mundari, angka kebobolan itu seharusnya bisa lebih ditekan bila pemainnya mampu berkonsentrasi hingga pertandingan usai. Di sinilah peran pemain senior seperti M. Roby diperlukan untuk memberi rasa aman serta mendongkrak kepercayaan diri Loudry Meilana cs.

Permasalah di kubu lawan itu bisa jadi sudah diketahui Sajuri. Ia sempat mengintip permainan Pusam saat beruji coba melawan PSS (9/3) sebagai modal merebut tiga poin pertama sekaligus menjadi momentum kebangkitan timnya.

SIARAN LANGSUNG
K-Vision
Persiba Bantul vs Pusam

Kamis, 13 Maret; Pukul 15.30 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Gonang Susatyo




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X