Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Kembali ke Performa Terbaik

By Suryo Wahono - Kamis, 13 Maret 2014 | 14:16 WIB
Lionel Messi
Quique Garcia-AFP
Lionel Messi

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, dianggap banyak kalangan mengalami penurunan performa di musim 2013/14. Gangguan cedera yang beberapa kali dialami oleh pemain berjuluk La Pulga ini disinyalir menjadi salah satu penyebabnya.

Statistik mencatat, kontribusi Lionel Messi bagi El Barca tidak sebesar dua musim sebelumnya. Musim ini, pemain yang telah tiga kali meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or tersebut hanya bisa mencetak 15 gol dari 19 pertandingan. Begitu juga dengan jumlah tembakan dan operan yang dilakukan.


Tercatat, Lionel Messi cuma melepaskan 87 tembakan dan 831 operan. Jumlah yang menurun drastis dibandingkan musim 2012/13, di mana dia mencetak 45 gol, 163 tembakan, dan 1827 operan dalam 32 laga yang dijalani. Penurunan performa Lionel Messi pun memberikan rasa cemas bagi para fan Barca.


Namun, pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champion versus Manchester City di Stadion Camp Nou, Rabu (12/3), menjadi ajang come back Lionel Messi. Penampilan buruk yang ditunjukkan saat melawan Real Valladolid, empat hari sebelum menghadapi The Citizens berhasil diubahnya 180 derajat.


Lionel Messi sukses memberikan kontribusi besar bagi kemenangan 2-1 yang diraih oleh timnya. Pemain berusia 26 tahun tersebut menyumbangkan satu gol untuk The Catalans di menit 67. Dia juga tercatat melepas operan sebanyak 51 kali dengan akurasi ketepatan mencapai 94 persen.


Pencapaian yang tidak hanya menyabet predikat man of the match, dengan rating 9,2, tetapi sekaligus memberikan pesan kepada fan Barca bahwa Lionel Messi yang sebenarnya telah kembali.

Laporan: Indra Citra Sena


Editor : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X