Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Statistik di San Siro, Milan-Juve Condong Imbang

By Jaka Sutisna - Minggu, 2 Maret 2014 | 22:04 WIB
AC Milan vs Juventus
Getty Images
AC Milan vs Juventus

26 Serie A, Minggu (2/3), akan menjadi pertemuan ke-162 di Serie A. I Bianconeri tercatat unggul head-to-head secara keseluruhan.

Dari 161 episode AC Milan kontra Juventus di Serie A sebelumnya, I Bianconeri unggul tipis. Si Nyonya Tua menang 57 kali. Sementara I Rossoneri kebagian 50 kemenangan dan sisa 54 laga berakhir imbang.

Juventus juga unggul dalam catatan jumlah gol. Le Zebrette berhasil melesakan 227 gol berbanding 215 gol milik Il Diavolo.

Namun, bila laga main di San Siro, Milan unggul. Milan meraih 28 kemenangan, sedangkan Juventus menang 19 kali dari total 80 laga. Akan tetapi, hasil imbang ternyata yang paling sering muncul ketika bentrokan terjadi di San Siro, yaitu sebanyak 33 kali.

Torehan gol Milan bila melawan Juventus di San Siro berjumlah 115 gol berbanding 95 gol punya Juventus.

Terakhir kali Juventus menang di San Siro terjadi pada musim 2010/11. Saat itu I Bianconeri menang dengan skor tipis, 2-1.

Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang di partai edisi ke-162 nanti? Jika menilik data statistik pertemuan kedua tim bila laga mentas di San Siro, hasil imbang lebih condong.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X