Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona vs Osasuna: Menjawab Tak Bisa Dijawab

By Editor Eko Widodo - Minggu, 16 Maret 2014 | 20:35 WIB
Barcelona vs Osasuna
Getty Images
Barcelona vs Osasuna

1 dalam leg II perdelapan final Liga Champion kontra Manchester City, medio pekan ini, mungkin tak sebombastis hasil 7-0 melawan Levante, atau pesta setengah lusin gol saat bersua Rayo Vallecano.

Dua hasil terakhir merupa­kan skor terbesar yang dicetak Barcelona di musim 2013/14. Keduanya sama-sama diraih saat menjadi tuan rumah di Primera Division La Liga. Skor 2-1 atas The Citizens jelas tak ada apa-apanya dari perspektif gol yang berhasil disarangkan para punggawa Blaugrana.

Akan tetapi, awak media, baik yang pro maupun yang kontra dengan Barca, justru menilai penampilan di Camp Nou tersebut sebagai aksi terbaik sepanjang musim. Bahkan jauh melebihi kemenangan dengan skor serupa tatkala melakoni el clasico versus Real Madrid.

“Inilah penampilan yang menunjukkan Barca yang sebenarnya,” begitu ungkapan Lionel Messi saat dicegat media di area pers Camp Nou, seusai kemenangan atas wakil Inggris tersebut.

Penampilan Barca hari itu memang sangat memukau. Seolah publik diajak kembali menyaksikan kualitas kelas wahid yang diperlihatkan Barca pada era Pep Guardiola. Aksi tiki-taka, yang sempat hilang di awal musim, kembali bisa dipraktikkan dengan mantap.

Semua pemain di seluruh lini kembali terlibat di dalam permainan. Semua ikut naik saat menyerang dan kembali mundur tatkala menghadapi serangan balik lawan. Koordinasi di lini belakang pun tak terlalu mengekspos lubang menganga, layaknya di beberapa laga di musim ini.

SIARAN LANGSUNG
RCTI

Minggu, 16 Maret
Pukul: 23.00 WIB: Barcelona vs Osasuna

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Sapto Haryo Rajasa




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X