Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beberapa Sudah Tumbang, Indra Sjafri Banyak Rotasi

By Editor Eko Widodo - Minggu, 2 Maret 2014 | 21:56 WIB
Dimas Drajat (kanan), punya kesempatan dimainkan.
Suci Rahayu
Dimas Drajat (kanan), punya kesempatan dimainkan.

19, Indra Sjafri, kembali bereksperimen dalam lanjutan laga Tur Nusantara kontra Persikoba Batu di Stadion Gelora Brantas, Malang, Jumat (28/2). Banyak pemain pelapis diturunkan di laga yang berkesudahan 1-0 buat timnas U-19.

Rotasi menjadi pilihan yang paling realistis mengingat jadwal Tur Nusantara terhitung padat. Tim Garuda Jaya tak punya banyak waktu untuk melakukan rehat dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

Para pemain inti mulai bertumbangan. Evan Dimas, Yabes Roni Malaifani, Sahrul Kurniawan, dan Putu Gede Juniantara cedera sehingga terpaksa tidak diturunkan di laga melawan Persikoba.

Sepanjang laga Indra melakukan enam pergantian pemain.

Meski menurunkan banyak pemain pelapis, timnas U-19 tetap terlihat dominan. Sayang, kondisi lapangan yang kurang rata membuat gaya passing game punggawa Garuda Jaya kurang maksimal.

Gol kemenangan timnas U-19 dicetak Dimas Drajat pada menit ke-54. Gol yang terhitung penting bagi sang pemain untuk menumbuhkan kepercayaan diri bisa bersaing dengan pilar-pilar inti.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X