Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piawai Bertahan & Cetak Gol, Benatia Diamati MU

By Jaka Sutisna - Minggu, 2 Maret 2014 | 20:55 WIB
Mehdi Benatia
Getty Images
Mehdi Benatia

Performa 'nendang' Mehdi Benatia bersama AS Roma mulai memancing perhatian tim besar Eropa. Manchester United dilaporkan tengah mengamati dengan serius bek asal Maroko tersebut.

Mehdi Benatia menjelma menjadi bek tangguh bak karang sejak pindah ke AS Roma dari Udinese pada musim panas 2013. Penampilan lugas Benatia berkontribusi besar membuat I Giallorossi berstatus tim paling sedikit kebobolan kedua di antara lima liga terbesar di Eropa.

Tercatat, Roma baru kebobolan 11 gol di Serie A. Torehan tersebut menjadi yang paling sedikit jika dibandingkan dengan Chelsea (Premier League, 22), Atletico Madrid (La Liga, 19), Lille (Ligue 1, 16), dan hanya kebobolan lebih banyak satu gol daripada Bayern Munchen (Bundesliga, 10).

Selain piawai dalam menggalang pertahanan, Benatia juga cukup produktif untuk seorang bek. Pria berusia 27 tahun tersebut telah mengoleksi lima gol (terbanyak di antara bek Serie A bersama Yuto Nagatomo) dari 23 penampilan di Serie A.

Menilik beberapa catatan impresif tersebut tak aneh bila Sky Sport Italia melaporkan bahwa Manchester United tengah mengamati Benatia dan berencana mendatangkannya pada jendela transfer musim panas 2014.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X