Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Tumbang di Villa Park

By Tulus Muliawan - Minggu, 16 Maret 2014 | 03:00 WIB
Laga Aston Villa vs Chelsea diwarnai dua kartu merah.
Neville Williams/Getty Images
Laga Aston Villa vs Chelsea diwarnai dua kartu merah.

1 dari tim tuan rumah berkat gol Fabian Delph.

Bermain di kandang lawan, Chelsea sebetulnya tampil lebih dominan. Sejumlah peluang mampu dibuat Fernando Torres, Oscar, dan Willian. Namun, tak ada satu pun yang berujung gol.

Chelsea sempat membobol gawang Aston Villa di akhir babak pertama. Namun, gol Nemanja Matic dianulir karena wasit menganggap Matic melakukan hand ball. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Dua puluh menit babak kedua berjalan, Chelsea terpaksa bermain dengan 10 pemain karena Willian diusir wasit. Gelandang asal Brasil itu mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Delph.

Kehilangan satu pemian membuat Chelsea permainan Chelsea tidak seimbang. The Villans pun berhasil memanfaatkan keadaan ini untuk membobol gawang Chelsea pada menit ke-82. Delph menjadi aktor utama kemenangan Aston Villa lewat golnya ke gawang Cech.

Chelsea terus mencoba menyamakan kedudukan. Namun upaya Torres dkk. tidak berbuah hasil. Chelsea bahkan harus bermain dengan sembilan pemain setelah Ramires ikut diusir wasit di akhir pertandingan.

Kekalahan ini membuat Chelsea berpeluang dikejar Manchester City, yang sebelumnya sukses mengalahkan Hull 2-0. Chelsea memang masih memimpin klasemen sementara Premier League dengan 66 poin, namun City masih punya tiga laga yang belum dimainkan.

Sementara itu, Aston Villa berhak naik ke peringkat 10 dengan mengemas 34 poin dari total 29 pertandingan.

Susunan Pemain

Villa: Brad Guzan, Nathan Baker, Joseph Bennett (Ciaran Clark 78'), Ron Vlaar, Leandro Bacuna, Karim El Ahmadi, Ashley Westwood, Fabian Delph, Andreas Weimann, Gabriel Agbonlahor (Marc Albrighton 74'), Christian Benteke

Chelsea: Petr Cech, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta, Ramires, Oscar (Andre Schuerrle 67'), Eden Hazard, Nemanja Matic, Willian, Fernando Torres (Demba Ba 67')


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X