Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hajar Levante, Madrid Jauhi Kejaran Atletico-Barca

By Ade Jayadireja - Senin, 10 Maret 2014 | 03:04 WIB
Marcelo dan Cristiano Ronaldo.
Getty Images
Marcelo dan Cristiano Ronaldo.

0 dalam partai lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (10/3) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat mereka menjauhi dua rival terdekat, Atletico Madrid dan Barcelona.

Semangat Madrid berlipat ganda berkat tampil di bawah tatapan pendukung sendiri. Babak pertama baru berjalan enam menit, tim tuan rumah langsung menebar ancaman lewat tendangan voli Cristiano Ronaldo. Bola hasil sepakan CR7 masih bisa dibendung kiper Levante, Navas.

Upaya Ronaldo membuahkan gol pada menit ke-11. Umpan dari Angel Di Maria mampu ditanduk dengan sempurna oleh winger asal Portugal itu untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Unggul satu bola, pasukan Si Putih tak mengendurkan serangan ke jantung pertahanan Levante. Namun, hingga babak pertama usai, tidak ada gol tambahan yang terjadi.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-49, giliran Ronaldo yang menjadi kreator. Assist dari CR7 dikonversi menjadi gol oleh Marcelo lewat tendangan kaki kanan. Skor 2-0 untuk Madrid.

Keadaan semakin memburuk bagi Levante setelah David Navarro diusir wasit pada menit ke-64. Ia diganjar kartu merah akibat mengganjal Ronaldo dari belakang.

Unggul jumlah pemain, Madrid semakin berada di atas angin. Beberapa kali mereka meneror pertahanan Levante, termasuk sundulan Karim Benzema yang masih melayang di atas mistar gawang.

Delapan menit sebelum waktu normal berakhir, Madrid mendapatkan gol ketiga. Bek Levante, Nikos Karabelas, bermaksud menyapu bola hasil umpan dari Marcelo, tapi bola malah masuk ke gawang sendiri.

Hingga terdengar peluit tanda pertandingan berahir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan menjadi milik Madrid dengan skor 3-0.

Kemenangan atas Levante membawa Los Blancos semakin kokoh di puncak klasemen La Liga dengan perolehan 67 poin. Posisi kedua dikuasai Atletico Madrid (64), sedangkan Barcelona di tempat ketiga (63).


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X