Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Kecewa Man. City Dipermalukan Wigan

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 10 Maret 2014 | 02:10 WIB
Manuel Pellegrini
Getty Images
Manuel Pellegrini

2 di Etihad Stadium, Minggu (9/3) malam WIB. Sebagai manajer, Manuel Pellegrini kecewa anak asuhnya mengalami kekalahan tersebut.

Sebelum pertandingan bergulir, Manchester City begitu diunggulkan untuk bisa lolos ke semifinal Piala FA karena di atas kertas unggul segalanya atas Wigan Athletic, terlebih juga tampil di Etihad Stadium. Nyatanya, hasil di lapangan justru terbalik, Wigan sukses memberikan kejutan dan memetik kemenangan.

Wigan langsung unggul 2-0 di babak pertama berkat gol yang diciptakan Jordi Gomez dari titik penalti  pada menit ke-27 dan gol James Perch (47'). Sementara itu, The Citizens hanya sanggup mencetak satu gol balasan pada menit ke-68 dari kaki Samir Nasri. Kemenangan menjadikan Wigan berkah melenggang ke semifinal Piala FA dan akan berhadapan melawan Arsenal.

"Ini jelas mengecewakan karena tidak seharusnya kami mengalami kekalahan di kandang dari Wigan. Kami mendapatkan tiga atau empat peluang untuk menyamakan kedudukan," kata Pellegrini kepada BBC.

"Kami seharusnya bisa berbuat lebih banyak karena Wigan berhasil mencetak dua gol, namun kami tidak dapat berbuat banyak di lini depan sampai mereka unggul 2-0. Penting bagi tim besar untuk bisa bereaksi dengan cepat saat dalam posisi tertinggal," ujar dia.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X