Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Timnas Spanyol, Casillas Masih yang Terbaik

By Tulus Muliawan - Sabtu, 1 Maret 2014 | 17:30 WIB
Iker Casillas
Angel Martinez/Getty Images
Iker Casillas

Sejak akhir 2012, Iker Casillas sulit mendapat kepercayaan pelatih untuk menjadi pilihan utama di Real Madrid. Kiper asli didikan Madrid itu lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan, ketimbang bermain di lapangan.

Kehadiran pelatih Carlo Ancelotti awal musim ini membuat peluang Casillas untuk tampil di bawah mistar kembali terbuka. Namun, ia hanya dipercaya untuk tampil di Copa del Rey dan Liga Champion. Diego Lopez masih menjadi andalan di La Liga.

Meski sulit mendapat tempat utama di klub, nama Casillas tetap menjadi nomor satu di tim nasional Spanyol. Kualitas dan kepribadian yang dimiliki Casillas menjadi salah satu alasan kenapa ia tetap menjadi pilihan utama di timnas.

"Dia adalah kapten kami dan masih menjadi kiper terbaik Spanyol hingga saat ini. Dia memang sama seperti pemain-pemain lainnya, tapi jangan lupa bahwa dia adalah Iker Casillas (yang pernah mengukir segudang prestasi)," ucap Toni Grande, asisten timnas Spanyol.

Sepanjang musim ini, Casillas belum pernah tampil di La Liga. Namun, ia tercatat telah tampil sebanyak enam kali di Liga Champion dan delapan kali di Copa del Rey. Dari 14 laga yang dijalani, ia melakukan 23 penyelamatan di Liga Champion dan sembilan kali di Copa del Rey, serta hanya kebobolan empat gol.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X