Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Pertama dari Suarez Bisa Runtuhkan Man. United

By Ade Jayadireja - Sabtu, 15 Maret 2014 | 18:30 WIB
Luis Suarez
Getty Images
Luis Suarez

Dulu ketika masih ditangani Sir Alex Ferguson, Manchester United boleh saja menyandang predikat raja comeback. Namun, di musim 2013/14, statistik berkata lain.

Pada musim ini United sudah 13 kali mengalami tertinggal lebih dulu. Hanya tiga partai yang berhasil mereka menangi, sedangkan 10 pertandingan lainnya berujung kekalahan dan seri.

Tiga kali Setan Merah mampu comeback dengan baik. Wayne Roonek dkk. melakukannya tatkala menghadapi Sundelarland, Stoke City, dan Hull City.

Catatan buruk ini bisa menjadi tanda bahaya bagi pasukan David Moyes dalam menghadapi bigmatch kontra Liverpool di Old Trafford, Minggu(16/3). Pasalnya, tim rival memiliki senjata bernama Luis Suarez. Statistik menunjukkan bahwa The Reds selalu sukses meraih hasil positif setiap kali bomber asal Uruguay itu mencetak gol pembuka.

Pada musim ini Suarez lima kali mencetak gol lebih dulu ke gawang lawan. Di ujung pertandingan, Liverpool selalu berhasil membawa pulang tiga poin.

Lawan terakhir Liverpool, Southampton, menjadi salah satu korban ketajaman peluru El Pistolero. Dalam laga yang dimainkan di St Mary's Stadium pada 1 Maret tersebut, Suarez mencetak gol pada menit ke-16. The Reds menutup laga dengan kemenangan 3-0.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X