Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vitor Baia Juga Bingung Melihat Valdes Ingin Pergi

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 15 Maret 2014 | 15:56 WIB
Victor Valdes, tidak dimengerti Vitor Baia.
Alex Livesey/Getty Images
Victor Valdes, tidak dimengerti Vitor Baia.

Mantan kiper Barcelona, Vitor Baia mengaku bingung saat ditanyai tentang keinginan Victor Valdes yang ingin meninggalkan Blaugrana pada akhir musim 2013/14. Meskipun demikin, mantan kiper berusia 44 tahun itu memuji Valdes sebagai kiper paling sempurna untuk Barcelona.

Sebagai mantan kiper Barcelona, Baia tentu setidaknya mengetahui apa yang menjadi alasan bagi Valdes untuk pergi meninggalkan klub yang telah dibela sejak 1992 atau ketika masih berusia 10 tahun.

Namun, mantan kiper asal Portugal itu mengaku tidak mengerti dengan apa yang dirasakan Valdes saat ini, karena kiper nomor dua timnas Spanyol itu hingga saat ini masih menunjukkan penampilan gemilang di setiap pertandingan klub raksasa Catalonia itu.

"Valdes memainkan permainan yang sangat baik menghadapi Manchester City dan membuat penyelamatan gemilang yang saat yang sangat penting. Faktanya adalah bahwa ia memiliki musim yang sangat baik pada tingkat yang sangat tinggi yang membuat saya juga tidak mengerti mengapa dia tidak ingin memperpanjang kontraknya," kata Baia kepada La Xarxa.

"Sulit bagi saya untuk memahaminya, tapi inilah sepak bola. Ia kiper yang hebat dan yang terbaik di Eropa. Ia memenangkan gelar utama. Ia juga telah menunjukkan konsistensi yang luar biasa, yang merupakan atribut paling penting yang harus dimiliki seorang kiper."

"Valdes adalah pemain yang sangat penting bagi klub, meskipun secara budaya klub Barcelona memiliki gaya bermain yang sangat menyerang. Tidak ada yang lebih baik dari kiper yang mengerti budaya klub dan ini lah yang membuat Valdes sempurna untuk Barca," tutupnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X