Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menilik Derby Beda Kasta di London Barat

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 1 Maret 2014 | 04:03 WIB
Para penggawa Chelsea.
Charlie Crowhurst/Getty Images
Para penggawa Chelsea.

Sebagian mata di seantero Inggris akan tertuju pada laga sekota yang beda kasta. Fulham yang menjadi juru kunci akan menjamu Chelsea dengan status pemuncak klasemen sementara Premier League, Sabtu (1/3).

Tak perlu membandingkan head to head, racikan formasi sebelas di atas kertas atau pun kenangan pertandingan masa lalu. Jika ukurannya ada posisi klasemen saat ini, semuanya pasti menjadikan Chelsea sebagai favorit dalam pertandingan kontra Fulham.

Namun, dalam lima pertandingan terakhir yang melibatkan keduanya, Fulham kerap menjadi ancaman bagi Chelsea. Sebab, mereka berhasil menahan imbang tiga pertandingan meski pada akhirnya dua laga terakhir resmi milik The Blues.

Armada Jose Mourinho menyambangi Craven Cottage dengan rasa percaya diri yang meroket. Pasalnya, mereka berhasil memenangkan delapan dari sepuluh laga terakhir Premier League.

Untuk urusan Fulham, The Blues ahlinya. Mereka uga belum terkalahkan secara head to head dalam 16 pertandingan kontra skuat asuhan Felix Magath.

Sementara itu, Fulham meraih hasil minor kala bertanding di kandang. Mereka meraih kekalahan di tiga laga kandang terakhir Premier League.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X