Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep: Goetze Hebat Tapi Messi Terbaik

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 1 Maret 2014 | 04:03 WIB
Josep Guardiola
L. Preiss/Getty Images
Josep Guardiola

Pelatih Josep 'Pep' Guardiola mengungkapkan pendapatnya mengenai kemampuan Mario Goetze dengan Lional Messi. Pelatih asal Spanyol itu mengakui bahwa Goetze masih muda dan masih bisa banyak berkembang, namun tetap tidak bisa disamakan dengan Messi.

Bagi Guardiola, Messi adalah pemain terbaik yang pernah ada di dunia. Meskipun dirinya merasa sangat puas dengan penampilan Goetze di musim pertamanya di Muenchen, namun Messi bukan lah tandingan salah satu pemain muda terbaik di dunia asal Jerman itu.

"Tidak ada perbandingan antara dirinya dan Messi. Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah. Ia (Goetze) baru bergabung di musim pertama di sini. Mesti tidak akan pernah mudah, namun ia telah dilakukan dengan bermain sangat baik," tutur Guardiola.

"Ia baru berusia 21 tahun dan ia masih bisa berkembang. Ia sudah merupakan salah satu pemain terbaik di Jerman. Saya akan mencoba untuk membantunya, tapi Messi masih tetap berada pada tingkat yang berbeda," lanjutnya.

Gotze telah mencetak enam gol dalam 17 penampilan di Bundesliga untuk Muenchen, sementara Messi telah melesahkan 14 gol dalam 18 pertandingan di La Liga untuk Barcelona pada musim 2013/14.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X