Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cina Berpeluang Sapu Bersih Gelar di Swiss

By Tulus Muliawan - Sabtu, 15 Maret 2014 | 15:45 WIB
Fu Haifeng, andalan Cina untuk mendulang gelar.
Getty Images
Fu Haifeng, andalan Cina untuk mendulang gelar.

Dominasi Cina di dunia bulu tangkis beberapa tahun terakhir terakhir sangat sulit dihindari. Tidak bisa dimungkiri, sejumlah pemain juga mengakui bahwa pasukan dari Negeri Tirai Bambu tersebut sulit ditandingi kualitasnya.

Cina berpeluang melanjutkan dominasinya di ajang Swiss Grand Prix Gold. Hingga babak semifinal, Cina masih menyisakan sembilan wakil dan masih sangat berpeluang untuk menyapu bersih semua gelar.

Sembilan wakil lainnya terdiri dari satu wakil Indonesia (Greysia Polii/Nitya Krishinda), satu wakil Inggris, dua wakil India, dua dari Korea, dua dari Taiwan, dan tiga dari Denmark.

Berbeda dengan para pemain yang tampil di All England, Cina menurunkan sedikit pemain utama dan beberapa pemain lapis kedua. Mereka juga emlakukan pertukaran pasangan untuk mengasah ketajaman.

Berikut jadwal semifinal:

Tunggal Putra

Jan O Jorgensen (DEN) Viktor Axelsen (DEN)            
Kashyap Parupalli (IND) vs Tian Houwei (CIN)

Tunggal Putri

Wang Yihan (CIN) vs Sung Ji-hyun (KOR)
PV. Sindhu (IND) vs Yu Sun (CIN)

Ganda Putra


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X