Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jones, Rooney, Welbeck Bawa MU Menang Telak

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 8 Maret 2014 | 21:40 WIB
Tandukkan Phil Jones (4) yang sukses membuka kemenangan Manchester United atas West Bromwich.
Richard Heathcote/Getty Images
Tandukkan Phil Jones (4) yang sukses membuka kemenangan Manchester United atas West Bromwich.

0 dan meraih dua kemenangan beruntun di Premier League untuk membuka harapan lolos ke Eropa musim depan.

Manchester United tampil sangat baik. Pada babak pertama, United telah menunjukkan bahwa mereka lebih superior dari West Brom. Penguasaan bola Setan Merah jauh lebih banyak ketimbang WBA, meskipun The Baggies masih bisa menciptakan ancaman.

Dalam 15 menit pertama, pertandingan berjalan tidak menarik, karena hanya dipenuhi oleh palanggaran demi pelanggaran. Namun, selepas dari itu, kedua tim mampu silih berganti menciptakan peluangnya yang diawali oleh percobaan Marouane Fellaini, Morgan Amalfitano, dan tandukkan Rafael da Silva yang mewarnai 30 menit pertama.

United yang trus menekan West Brom sukses mencetak gol melalui tandukan Phil Jones di menit ke-34 dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas Robin van Persie. Setelah itu, beberapa peluang yang didapat kedua tim melalui Adnan Januzaj dan Claudio Yacob masih gagal mengubah papan skor hingga turun minum.

Di babak kedua, United bermain lebih baik lagi. Beberapa peluang melalui Januzaj, Fellaini, dan Juan Mata masih gagal menjadi gol. Namun, akhirnya gol kedua yang dicari United sukses lahir di menit ke-65. Wayne Rooney sukses menyambut umpan lambung Rafael d depan gawang WBA dengan tandukannya.

Di menit ke-82, Danny Welbeck yang baru masuk menggantikan Van Persie di menit ke-63 pun sukses menutup kemenangan United menjadi 3-0 melalui sepakan ringan terarah setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Ben Foster.

Kemenangan ini pun membawa United naik ke posisi enam dengan 48 poin, sama dengan Everton yang tidak bertanding di Premier League karena harus tampil di Piala FA menghadapi Arsenal.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X