Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Usung Misi Balas Dendam di Calderon

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 28 Februari 2014 | 23:30 WIB
Gareth Bale dan Arda Turan
Getty Images
Gareth Bale dan Arda Turan

Real Madrid akan melakoni laga derbi kota Madrid melawan Atletico Madrid. Los Blancos sambangi markas Atletico di Stadion Vicente Calderon dengan mengusung misi membalas kekalahan pertama di Santiago Bernabeu dan bermodalkan 15 pertandingan tanpa kekalahan.

Pasukan Carlo Ancelotti dipermalukan Atletico Madrid di pertemuan pertama musim 2013/14 di depan dukungan penuh di Santiago Bernabeu pada September 2013. Real Madrid mengalami kekalahan setelah Diego Costa mencetak gol semata wayang kala itu.

Itu merupakan kekalahan pertama di Santiago Bernabeu yang dialami Madrid musim ini di La Liga. Akan tetapi, setelah itu Cristiano Ronaldo dkk. tidak lagi pernah menelan kekalahan di kandang.

Catatan pertandingan tandang Los Blancos juga cukup meyakinkan. Madrid memetik sembilan kemenangan, tiga hasil imbang, dan baru sekali mengalami kekalahan. Satu-satunya kekalahan tersebut dialami saat menjadi tamu Barcelona di Camp Nou.

Menghadapi Atletico, Madrid datang dengan catatan 13 pertandingan tanpa kalah dan dua kali imbang. Kekalahan di pertemuan pertama tentu akan membuat Madrid begitu berambisi membalas di partai yang berlangsung, Minggu (2/3).

Selain wajib menang, Gareth Bale cs. memang membutuhkan tambahan poin penuh untuk tetap berada di puncak klasemen sementara dan menjauh dari kejaran Atletico khususnya. Ya, kemenangan berarti Madrid akan unggul enam poin dari Atletico di puncak klasemen sementara.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X