Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea vs Tottenham Hotspur Dalam Angka

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 8 Maret 2014 | 07:39 WIB
Chelsea vs Tottenham Hotspur
Michael Regan/Getty Images
Chelsea vs Tottenham Hotspur

Derby London akan tersaji di Stamford Bridge, Minggu (9/3) dini hari WIB. Dua kekuatan sisi Barat akan bertemu wakil Utara ibu kota Inggris. Pelakonnya adalah Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Sama-sama memiliki kebutuhan. Misi itulah yang kini diusung kedua tim. Chelsea tentu ingin meraih kemenangan demi menjaga asa dalam perburuan gelar. Sedangkan Tottenham Hotspur wajib membawa pulang tiga angka jika ingin memastikan tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Seperti apa persaingan gengsi memperebutkan kekuasaan ibu kota? Berikut Chelsea kontra Tottenham dalam sejarah angka:

1. Pertemuan pertama Chelsea dan Tottenham Hotspur terjadi pada bulan Februari 1908. Bertempat di Stamford Bridge, kedua tim hanya meraih hasil imbang 1-1.

2. Di tempat yang sama, Chelsea meraih kemenangan perdana mereka atas The Lilywhites pada Desember 1909. Pertandingan yang dipertemukan dalam Football League Division One itu berakhir dengan skor 2-1.

23 Raihan kemenangan Chelsea atas Tottenham semenjak era Premier League. Spurs hanya meraih tiga kemenangan dan 16 laga berkesudahan dengan imbang sama kuat.

49. Jumlah nama yang pernah berkarier sebagai pelatih atau pemain di kedua klub. Sebut saja sejumlah nama tenar seperti Gustavo Poyet, William Gallas, Eidur Gudjohnsen, Carlo Cudicini, dan Scott Parker.

191. Jumlah pertemuan yang melibatkan kedua tim disegala kompetisi. The Blues memenangkan 74 pertandingan, Spurs menang 68 laga, dan 49 pertandingan berakhir dengan hasil imbang.

100000. Jumlah penonton terbanyak dalam sejarah laga yang melibatkan keduanya. Ketika itu Spurs dan Chelsea bertemu dalam partai puncak Piala FA pada 20 Mei 1967. The Lilywhites sukses angkat trofi saat mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X