Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Balotelli Disebut dalam Kasus Malaysia Airlines

By Tulus Muliawan - Selasa, 11 Maret 2014 | 03:30 WIB
Mario Balotelli
Claudio Villa/Getty Images
Mario Balotelli

Sosok Mario Balotelli begitu dikenal di dunia sepak bola internasional. Meski kerap tampil dengan aksi kontroversinya, pesona Balotelli tetap menjadi menjadi perhatian banyak orang.

Namun, siapa sangka ketenaran Balotelli justru membuat namanya disebut dalam kasus hilangnya pesawat Malaysia Airlines yang ramai diberitakan dalam beberapa hari terakhir.

Tapi tunggu dulu, nama Balotelli disebut bukan karena berkaitan dengan kasus hilangnya pesawat Malaysia Airlines tersebut. Melainkan karena wajahnya mirip dengan dua penumpang misterius yang menggunakan paspor palsu.

Dalam konferensi pers yang dilakukan Senin (10/3) di Kuala Lumpur, nama Balotelli disebut oleh Kepala Badan Penerbangan Sipil Malaysia, Azharuddin Abdul Rahman. Rahman menyatakan bahwa dua penumpang dengan paspor palsu itu tidak berwajah Asia.

"Mereka tidak terlihat seperti orang Asia," kata Rahman. Saat diminta menjelaskan seperti apa ciri-cirinya, Rahman menjawab: "Apakah kalian tahu pesepakbola dengan nama (Mario) Balotelli?"

Dalam rekaman yang tertangkap CCTV di bandara, Rahman menjelaskan bahwa kedua penumpang yang mirip Balotelli itu tidak mencurigakan sama sekali dan melewati semua prosedur pengamanan dengan baik.

Namun, hingga kini otoritas Malaysia belum bisa menemukan identitas asli siapa sosok mirip Balotelli tersebut. Yang jelas, penumpang gelap itu bukan Balotelli yang asli. Ada-ada saja.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X