Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chandra Alim, Cari Duit Buat Balap

By Caesar Sardi - Jumat, 7 Maret 2014 | 16:15 WIB
Chandra Alim.
Dok. Mingguan BOLA
Chandra Alim.

mata hanya karena sudah hobi balap. "Kita kan duit dulu. Setelah dapat, hasilnya digunakan untuk biaya persiapan mobil yang akan digunakan," kata pembalap muda yang punya nama, Chandra Alim, Kamis minggu lalu di Jakarta.

Chandra yang tergabung dalam Nissan Club Indonesia (NCI) mengaku, ia dan kawan-kawannya yang menjadi anggota klub tidak punya sangkut-paut dengan merek mobil yang mereka gunakan.

"Kami memakai nama Nissan hanya karena sejarah. Sejak muncul di arena balap, kami sudah memakai merek itu. Sekarang sudah macam-macam merek yang kami pakai," ujar pembalap ganteng yang jadi model iklan minyak rambut ini.

Tapi sekarang pembalap-pembalap NCI ini tak perlu repot-repot lagi mencari uang. Sebab, sebuah perusahaan rokok, PT Djarum Kudus, bersedia mengikat mereka dengan kontrak untuk 6 balapan selama tahun 1986.

"Terus terang, meski yang kami peroleh tidak terlalu besar, tapi kami sangat berterimakasih. Selain klub kami menjadi NCI Djarum Racing Team, kami ingin mengangkat citra balap mobil dengan prestasi," kata Chandra yang baru saja menjuarai salah satu nomor di ASEAN Race yang diselenggarakan di Sirkuit Ancol, Minggu lalu.

(Penulis: Sam Lantang, Mingguan BOLA Edisi No. 122, 27 Juni 1986)


Editor : Caesar Sardi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X