Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serba-Serbi Hattrick Owi/Butet di All England

By Ade Jayadireja - Senin, 10 Maret 2014 | 16:56 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Badmintonindonesia.org
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Tiga kali sudah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi juara All England. Setelah menjadi kampiun pada 2012 dan 2013, ganda campuran terbaik Indonesia itu kembali naik podium di tahun 2014.

Tontowi/Liliyana memastikan diri sebagai juara All England edisi 2014 usai menumbangkan pasangan nomor satu asal Cina,  Zhang Nan/Zhao Yunlei, Minggu (9/3). Mereka menang lewat dua gim langsung (21-13, 21-17) dalam tempo 42 menit.

Pada partai final All England 2013, lawan yang ditumbangkan Owi/Butet juga adalah Zhang/Zhao. Skornya pun sama, 21-13 dan 21-17. Bahkan durasi pertandingannya serupa, 42 menit.

Dalam laga final 2014, statistik menunjukkan bahwa Tontowi/Butet tak menghasilkan poin melalui permainan net, begitu pula dengan Zhang/Zhao. Selain itu, pasangan Indonesia sembilan kali memperoleh angka secara berturut-turut di sepanjang pertandingan.

Tontowi/Liliyana menjadi ganda campuran Indonesia pertama yang mampu membukukan hattrick di ajang All England. Christian Hadinata/Imelda Wiguna pernah menjadi kampiun pada 1979, tapi pada partai final tahun berikutnya mereka gagal mempertahankan mahkota juara setelah takluk di tangan Mike Tredgett/Nora Perry (Inggris).

"Pastinya senang dan bangga bisa hattrick di All England. Ini tidak mudah," kata Liliyana seperti dikutip Badmintonindonesia.org.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X