Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masalah Ban Membuat Rossi Khawatir

By Oka Akhsan M. - Kamis, 27 Februari 2014 | 21:13 WIB
Valentino Rossi
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi

Valentino Rossi berhasil menempati posisi keempat pada hari kedua tes Sepang, Kamis (27/2). Namun, problem ban kembali menghantui pebalap Yamaha Factory Racing itu.

Rossi membukukan catatan waktu terbaik 2 menit 00,605 detik, lebih lambat lebih dari setengah detik dari pebalap tercepat, Dani Pedrosa (Repsol Honda). Sama seperti hari pertama, The Doctor gagal menemukan solusi terkait masalah ban.

Rossi, dan rekan setim, Jorge Lorenzo, merasa ban baru Bridgestone memberikan efek negatif terhadap performa YZR-M1. Pebalap asal Italia itu mengakui Tim Garpu Tala berada dalam masalah besar.

"Hari ini tak buruk, saya berada di peringkat keempat, namun saya khawatir karena ban baru membuat kami berada dalam masalah," kata Rossi seperti dilansir Crash.

"Motor jadi lebih sulit dikendarai dan saya tak mendapatkan grip saat berakselerasi. Kami telah mencoba banyak hal, tapi tak juga menemukan solusi. Kami harus segera menyelesaikan masalah ini karena Honda terlihat semakin cepat," ujar Rossi.

Lorenzo yang bersuara paling vokal terkait ban baru Bridgestone menolak berkomentar kepada media. Pebalap asal Spanyol itu semakin kesulitan dan mengakhiri tes di posisi kesembilan, berselisih satu detik lebih dari Pedrosa.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X