Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final Liga Europa Ideal Menurut Chiellini

By Jaka Sutisna - Kamis, 13 Maret 2014 | 21:44 WIB
Giorgio Chiellini
Getty Images
Giorgio Chiellini

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, berharap bisa terjadi All Italian Final di Liga Europa. Chiello menilai, bermain di final melawan Napoli akan menjadi sebuah laga puncak yang ideal.

Italia meloloskan tiga delegasinya di perdelapan final Liga Europa. Namun, sangat disayangkan undian harus mementaskan derbi Italia antara Juventus dengan Fiorentina terlalu dini.

Dengan demikian satu wakil Italia sudah dipastikan akan tersingkir. Tapi, tenang. Derbi Italia masih berpotensi terjadi di final Liga Europa karena masih ada satu lagi wakil Italia, yaitu Napoli.

Jika boleh memilih, Chiellini akan memilih bermain di final yang akan mentas di Juventus Stadium melawan Napoli. Menurut bek berusia 29 tahun itu, All Italian Final akan sangat membanggakan bagi sepak bola Italia.

"Saya ingin bermain di final (di Juventus Stadium) melawan Napoli. Ini akan menjadi sumber kebanggaan bagi seluruh Italia," ujar Chiellini.

"Kami benar-benar ingin sampai ke final di stadion kami sendiri. Mungkin salju yang turun di Istanbul adalah takdir yang akan membawa kami ke sana," tutur Chiellini.

Juventus akan menghadapi Fiorentina, Kamis (13/3) atau Jumat (14/3) dini hari WIB nanti. Chiellini menolak I Bianconeri disebut lebih favorit dibandingkan La Viola.

"Kami ingin lolos ke babak selanjutnya, tapi akan bodoh untuk berpikir kami adalah favorit melawan Fiorentina hanya karena kami memenangkan pertandingan terakhir," ungkap Chiellini.

"Kami akan memulai lagi dari nol di laga nanti. Fakta bahwa Fiorentina akan bermain di kandang pada leg kedua merupakan keuntungan bagi mereka," ucap Chiellini kepada Tuttosport.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X