Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sepekan Liga Italia: Napoli Kalah Menyakitkan

By Caesar Sardi - Jumat, 14 Maret 2014 | 19:00 WIB
Juergen Klinsmann (Inter Milan).
Dok. Mingguan BOLA
Juergen Klinsmann (Inter Milan).

0. Ini berarti kekalahan pertama Napoli sejak 17 kali pertandingan. Kekalahan menyakitkan karena diperoleh dari klub yang bukan favorit.

Namun, walau menderita kekalahan, Napoli tetap memimpin klasemen dengan 25 poin. Hanya kini posisinya ditempel ketat oleh Inter Milan maupun AC Milan yang menyisakan satu pertandingan. Kalau sebelumnya, Maradona dan kawan-kawan itu unggul poin, kini mereka hanya unggul selisih gol.

Inter tidak kehilangan poin minggu lalu. Dalam pertandingannya melawan Udinese, Inter unggul 2-0. Dua bintangnya asal Jerman Barat, Lothar Mattheaus dan Juergen Klinnsman, mencetak gol untuk Inter.

Begitu juga klub Milan yang lain, yaitu AC Milan. Van Basten dan kawan-kawan unggul 1-0 atas Bari. Dalam pertandingan ini, Basten tetap menjadi bintang dengan mencetak satu-satunya gol itu.

"Saya ingin mengembalikan Milan kepada tampuk juara. Setelah itu, saya ingin melihat Belanda juara dunia," ungkap Basten, maha bintang yang baru saja dinobatkan sebagai pemain sepakbola terbaik Eropa.

Dalam lanjutan kompetisi minggu ini, AC Milan akan berhadapan dengan Cesena. Sedang Napoli dijajal Ascoli. Sampdoria akan jumpa pembunuh Napoli, Lazio.

(Penulis: Mahfudin Nigara, Lilianto Apriadi, Mingguan BOLA No. 306, Minggu Pertama Januari 1990)


Editor : Caesar Sardi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X