Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

REVIEW Piala AFC: Boaz, Terima Kasih ya Golnya

By Editor Eko Widodo - Rabu, 26 Februari 2014 | 22:51 WIB
Boaz Solossa
Peksi Cahyo/BOLA
Boaz Solossa

Kehadiran Boaz Solossa membuat lini depan Persipura lebih hidup. Kolaborasinya dengan Ferinando Pahabol kerap menghadirkan ancaman bagi kubu tamu. Boaz melesakkan gol pertama Persipura pada menit 48. Satu gol lainnya dipersembahkan Ferinando Pahabol pada menit 62.

“Kemenangan ini patut kami syukuri. Ini menjadi modal awal kami untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Boaz tampil luar biasa pada sore ini. Dia bisa menjadi ikon bagi Persipura untuk bangkit pada pertandingan ini,” kata pelatih Jacksen F. Tiago seusai pertandingan.

Pelatih Churchill, Mariano Diaz, berkilah masa pemulihan yang singkat sebagai salah satu alasan performa tim asuhannya jadi kurang bagus. Churchill menjalani perjalanan panjang dari Goa (India)-Jakarta-Jayapura.

“Kami kelelahan karena sebelum bertolak ke Jayapura, kami baru saja menjalani laga domestik tanggal 21 Februari dan tiba di Jayapura tanggal 24 Februari. Para pemain tidak dalam kondisi kebugaran yang ideal saat bertanding,” tutur Mariano.

Boaz semringah dengan kemenangan ini. “Saya secara pribadi senang dengan kemenangan ini. Gol pertama musim ini membuat saya semakin percaya diri untuk menjalani laga selanjutnya di Piala AFC ataupun LSI. Saya sempat bermain ragu-ragu di awal laga karena khawatir cedera kambuh. Namun, dengan modal kepercayaan diri, pertandingan bisa dilalui dengan baik,” tutur Boaz, yang pulih dari cedera fibula.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X