Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laverty akan Menguji Motor MotoGP Suzuki

By Suryo Wahono - Rabu, 5 Maret 2014 | 07:00 WIB
Eugene Laverty
Scott Barbour/Getty Images
Eugene Laverty

Pebalap asal Irlandia, Eugene Laverty, secara mengejutkan berhasil memberikan kemenangan debut bagi tim Voltcom Crescent Suzuki pada balapan pertama seri pembuka ajang Superbike Dunia (WSBK) di Sirkuit Phillip Island, 23 Februari.

Berkat kemenangan di Australia, Laverty akan mendapatkan kesempatan untuk menguji motor MotoGP Suzuki. Suzuki kembali ke MotoGP dengan motor baru dan berencana masuk kelas pabrikan pada 2015. Suzuki telah mengikat Randy de Puniet sebagai pebalap pengembangan motor.

"Eugene telah mendapatkan jadwal tes dan ia sangat antusias. Ia mengharapkan sesuatu, namun itu bukan alasan mengapa ia menerima tantangan ini. Kita lihat saja apa yang akan terjadi pada 2015," kata kepala kru Voltcom Crescent Suzuki, Phil Marron, seperti dilansir Crash.

"Saat ini kami cuma punya kontrak satu tahun dengan Suzuki. Kami semua menggunakan bahasa Inggris, sangat bersahabat, dan tim profesional dengan kru berkualitas. Namun, Paul Denning (Bos Crescent) belum memutuskan apapun," ujar Marron.

Laverty pernah tampil di kelas 250 cc pada 2007-2008 dengan hasil yang mengecewakan karena tak didukung motor yang kompetitif. Sang kakak, Michael, akan menjalani musim kedua di MotoGP bersama tim PBM.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X